Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jambi Sektor Pertanian dan Industri Manufaktur, Diskominfo Jambi Gelar FGD

Dinas Kominfo Provinsi Jambi Gelar Acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ” Kontribusi Sektor Pertanian dalam Mewujudkan (SDG’s) di Provinsi Jambi dan Peran Sektor Industri Manufaktur dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Jambi” pada Senin, (13/06) bertempat Hotel Aston, Jambi.

Sebagaimana diketahui bahwa berdasarkan kajian awal Akademisi, Produk Domestik Bruto (PDB) dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) memegang peran penting dalam kemajuan suatu negara atau daerah.

“Menurut kajian yang dilakukan, sektor pertanian masih menjadi unggulan, hal ini terlihat dari tahun ke tahun. Sementara sektor industri cenderung menurun,” ungkap Prof. Haryadi yang menjadi narasumber pada acara tersebut.

Lebih lanjut, Haryadi mengungkapkan agar peran sektor pertanian meningkat, dan sektor indutrinya juga turut menjadi penopang bagi kemajuan daerah.

Dalam sesi selanjutnya, Prof. Dompak selaku narasumber, dalam paparannya mengatakan bahwa tujuan dari SDG’s adalah mengakhiri kemiskinan, dan targetnya itu pada tahun 2030 sesuai dengan kesepakatan bersama 169 negara.

Senada dengan apa yang dijelaskan Haryadi, Dompak dalam paparannya menjelaskan bahwa sektor pertanian telah menjadi benteng terakhir dalam menghadapi ancaman krisis ekonomi yang terjadi pada negara kita.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ir. Nurachmat Herlambang, MMA, Kepala BPS Provinsi Jambi, Agus Sudibyo, M.Stat, dan instansi terkait.