KADIS KOMINFO: TINGKATKAN SINERGITAS GUNA HASILKAN DATA AKURAT

Jambi (Diskominfo Provinsi Jambi) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, Ir.Nurachmat Herlambang,MMA., menyatakan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Diskominfo Provinsi Jambi terus meningkatkan sinergitas dengan semua pihak, termasuk Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi guna lebih meningkatkan hasil keakuratan data yang masyarakat butuhkan. Hal tersebut dinyatakan Kadis Kominfo saat menerima kunjungan Kepala BPS Provinsi Jambi yang baru, Agus Sudibyo, bertempat di Ruang Kerja Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Senin (13/12/2021). Agus Sudibyo sendiri baru beberapa bulan ini dilantik menjadi Kepala BPS Provinsi Jambi.

“Sinergitas bersama BPS Provinsi Jambi ini sangat penting sekali dalam mengasilkan data yang akurat, terlebih sekarang ini semuanya harus berbasis dengan data. Bapak Gubernur Jambi juga telah menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jambi, bahwa kita sekarang ini haru berbasis pada data,” kata Kadis Kominfo.

Kadis Kominfo menerangkan, kunjungan Kepala BPS Provinsi Jambi ke kantor Diskominfo Provinsi Jambi sebagai perkenalan dan lebih menjalin silahturahmi. “Kita tadi juga membicarakan mengenai regulasi tentang Satu Data Indonesia serta keterkaitannnya dengan statistik yang menjadi urusan wajib di Diskominfo Provinsi Jambi,” terang Kadis Kominfo.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo menuturkan, pertemuan ini merupakan langkah awal yang baik, dan selanjutnya akan ada pertemuan berikutnya antara Diskominfo Provinsi Jambi, BPS Provinsi Jambi dan Bappeda Provinsi Jambi untuk membahas lebih jauh terkait regulasi Satu Data  Indonesia.

Agus Sudibyo mengucapkan terima kasih kepada Kadis Kominfo Provinsi Jambi yang telah bersedia menerima kunjungannya dalam rangka silahturahmi dan memperkenalkan diri. “Kita nantinya akan berkolaborasi dan terus meningkatkan sinergi bersama Diskominfo Provinsi Jambi dalam menghasilkan data yang akurat bagi masyarakat Provinsi Jambi. Bapak Presiden juga telah berpesan kepada kami untuk lebih memperkuat data sebagai basis utama,” ujar Agus Sudibyo.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Provinsi Jambi didampingi Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik, Sabri Yanto,S.H.,M.H., dalam menerima kunjungan Kepala BPS Provinsi Jambi (Richi)