TIMSEL HARAP KINERJA KOMISIONER KOMISI INFORMASI TERPILIH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA


Pada Kamis (15/03) bertempat di Ruang Bulian Grand Hotel Jambi, Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Jambi yang terdiri dari 5 orang melaksanakan tes interview/wawancara terhadap 35 calon peserta Komisioner KI yang diikuti oleh berbagai latar belakang profesi, ada yang dari kalangan wartawan, ASN, maupun Advokat.

Ketua Tim Seleksi Anggota KI Provinsi Jambi, Ir. H. Tagor Mulia. Nst, MM, mengungkapkan bahwa dalam pelaksaan tes wawancara ini yang ditanyakan kepada calon peserta adalah mengenai visi misi, dan pengetahuan tentang keterbukaan informasi. “Kita menanyakan mengenai pengetahuan tentang keterbukaan informasi publik kepada para calon anggota komisioner, apakah mereka paham mengenai UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, lalu, kami juga menanyakan tentang visi misi mereka, tak lupa juga, kami menanyakan apa motivasi mereka mencalonkan diri sebagai Anggota Komisi Informasi Provinsi Jambi, dan bagaimana rencana mereka kedepan dalam memimpin lembaga Komisi Informasi ini,” ungkap Tagor.

Sebagaimana diketahui bahwa 5 orang anggota tim seleksi terdiri dari unsur 1 orang pemerintah, 2 orang unsur akademisi, 1 orang dari KI Pusat serta unsur masyarakat.  

Romanus Ndau, selaku perwakilan dari Komisi Informasi Pusat, menyebutkan bahwa masyarat di Jambi sangat antusias mengikuti seleksi calon anggota Komisi Informasi, “Saya sangat senang dengan antusiasme masyarakat yang mengikuti seleksi ini, mudah-mudahan kita mereka yang terpilih nantinya dapat bekerja lebih baik dari Komisioner terdahulu,” ucapnya.