Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

WAKIL GUBERNUR JAMBI PIMPIN UPACARA RUTIN SENIN

Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum selaku Inspektur Upacara pada Senin (15/02) bertempat di lapangan dalam Kantor Gubernur Jambi. Pada upacara yang rutin diselenggarakan setiap Senin ini. Fachrori selaku Wakil Gubernur mengucapkan permohonan maaf karena seharusnya Bapak Zumi Zola yang memimpin upacara pada hari ini, namun dikarenakan ada agenda yang tidak mungkin ditinggalkan beliau memerintahkan agar saya yang mengambil bagian dari upacara ini.

Sebagaimana diketahui bahwa upacara kali ini adalah kali pertama Fachrori bertindak sebagai Inspektur Upacara setelah dilantiknya beliau pada (12/02) di Istana Negara Jakarta. Perlu diketahui bahwa H. Zumi Zola, S.TP, MA dan Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2016-2021 setelah ditetapkan oleh KPU.

Pada upacara tersebut Fachrori menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan pembangunan Jambi kedepan. “Untuk saat ini kita akan mengatasi masalah banjir dimana sekarang adalah musim penghujan, jadi kita harus benahi ini segera apalagi kemarin ada satu orang yang meninggal akibat banjir ini” ujar Fachrori. Terkait dengan visi misi dengan jargon JAMBI TUNTAS (Tangguh, Unggul, Nyaman, Adil, Sejahtera) tentu kita mengharapkan yang paling utama adalah Tertib, artinya kita harus tertib dalam berbagai hal yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih serta akuntabel, terwujudnya kesadaran (tertib) publik terhadap peraturan perundang-undangan.

“Dalam 100 hari kerja Gubernur bersama Wakil Gubernur juga akan segera membenahi masalah harga sawit dan karet yang anjlok dan dibawah standar karena dengan begitu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi akan lebih baik.” Tegas Fachrori.

Kita juga akan selalu berkoordinasi bersama-sama dengan Forkompimda agar dapat mewujudkan Jambi yang lebih baik, terkait dengan program jangka panjang mengenai ketahanan pangan kita optimis dapat meraih swasembada pangan, caranya yaitu marilah kita bersama-sama menanam padi agar hal yang kita impikan ini dapat tercapai.

Dalam wawancara usai upacara tersebut, Ia juga menyampaikan “terkait dengan pemulangan kelompok GAFATAR tentu kita serahkan dan koordinasikan hal ini ke Instansi terkait yaitu Kesbangpol Provinsi Jambi apakah nantinya kita berikan lahan tentu nanti Pemerintah akan bantu.” Tegas Fachrori.

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda