Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

WAGUB HARAP PENGURUS KONI YANG BARU DAPAT TINGKATKAN PRESTASI ATLET

Wakil Gubernur  Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum berharap pengurus Koni yang baru dilantik dapat meningkatkan prestasi atlet agar dapat mendulang prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Harapan tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Masa Bakti 2016 - 2020 dan Launching Persiapan Kontingen Provinsi Jambi Menuju PON XIX 2016 di Jawa Barat, bertempat di Ratu Convention Centre Hotel, Senin (28/03/2016).

Adapun Kepengurusan Koni Yang baru dilantik oleh Ketua Umum Koni Pusat Tono Suratman ini diantaranya adalah Ketua : H. Indra Armendaris, SH, Wakil Ketua I : Yos Sumarsono, Wakil Ketua II : Abdul Halim Gumri beserta 24 orang pengurus lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Wagub menyampaikan, dengan pelantikan ini diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas keseharian dan menyusun program kerja serta capaian yang harus dikejar. "Karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program kerja dapat dilakukan sesuai dengan jadwal,"  ungkap Wagub.

Dikatakan Wagub, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang dapat meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di Provinsi Jambi, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah nasional untuk masa mendatang serta   upaya untuk mewujudkan dan merealisasikan Jambi TUNTAS 2016.

Dijelaskan Wagub, pelantikan Pengurus KONI Provinsi Jambi merupakan salah satu motivasi tersendiri dalam peningkatan prestasi olahraga khususnya di Provinsi Jambi. "Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Koni Provinsi Jambi yang telah banyak melahirkan atlet  dan sebagai aset prestasi bagi Provinsi Jambi," jelas Wagub.

Menurut Wagub, selama ini KONI Provinsi Jambi cukup berperan dalam menjalankan visi misi nya serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktifitas sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan, yaitu meningkatkan pencapaian prestasi atlet di Provinsi Jambi baik ditingkat regional maupun nasional.

Dalam kesempatan ini pula, kepada pengurus yang baru dilantik wagub berpesan agar mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi sesuai harapan dan tujuan yang telah disepakati. “ Pesan saya kepada pengurus yang baru dilantik ini agar mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi misi sesuai harapan dan tujuan yang telah disepakati serta dapat meningkatkan program pembinaan atlet. Jika perlu pembinaan melibatkan stakeholder dari kalangan pengusaha serta jangan lupa untuk selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan," pesan Wagub.

Sementara itu, Ketua Koni Pusat Mayjend TNI (Purn) Tono Suratman menyampaikan, dengan dilantiknya kepengurusan Koni yang baru ini diharapkan akan membawa perubahan yang besar kearah yang lebih baik lagi dan menjadi angin segar bagi semua atlet untuk lebih berpacu lagi dalam meningkatkan prestasi.

Tono Suratman juga menambahkan, jadikanlah olahraga ini menjadi sesuatu yang tidak dapat  dipisahkan dengan masyarakat. "Olahraga sudah menjadi kebutuhan manusia, untuk itu kita perlu bersama melestarikan dan menciptakan prestasi," katanya.

Sementara itu juga, Ketua Umum Koni Provinsi Jambi H. Indra Armendaris, SH mengajak semua rekan untuk saling berkerja sama dalam mencapai pembangunan dibidang olahraga untuk menuju Jambi lebih baik lagi. "Pada saat ini Koni Provinsi Jambi dalam persiapan menghadapi PON ke XIX yang akan diselenggarakan di Jawa Barat, semua pelatih dan atlit sedang giat-giatnya mempersiapkan diri untuk dapat meraih prestasi pada perhelatan Pon tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Armendaris, selama ini Provinsi Jambi selalu masuk dalam urutan 10 besar ditingkat nasional dan pada PON di Sumatera Selatan yang lalu Provinsi Jambi masuk kedalam urutan 6 besar. “Untuk kedepannya kita harus berlatih lebih kuat lagi agar bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa dalam menghadapi PON ke XIX mendatang di Bandung Provinsi Jambi akan mengikuti 10 cabang olahraga.

Pelantikan dan Launching Pengurus Koni yang bertema " Raih Prestasi Puncak di PON XIX Untuk Jambi Bisa Lebih Baik " ini juga dihadiri Anggota DPR RI H. Sutan Adil Hendra, Forkompimda Provinsi Jambi, Walikota Jambi H. Sy Fasya, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakip, Para Kepala SKPD Terkait serta Para undangan lainnya.

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda