Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

UNTUK ISI KEKOSONGAN KOMISIONER KI, MASA JABATAN INCUMBENT DIPERPANJANG

 

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ir. Nuracmat Herlambang, MMA, mengungkapkan bahwa berkaitan dengan masa jabatan Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Jambi periode 2013-2017 yang akan segera berakhir pada 10 Januari 2018, Dinas Kominfo selaku sekretariat KI, akan memperpanjang masa jabatan Komisioner tersebut kepada incumbent, hal tersebut ditegaskan oleh Herlambang saat rapat bersama seluruh Komisioner KI serta para staf Sekretariat KI pada Senin (08/01) pagi, bertempat di Ruang Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi.

“Kita tahu bahwa Komisioner KI ini akan berakhir pada 10 Januari, agar tidak terjadi kekosongan, maka kita akan perpanjang masa jabatan mereka (incumbent) sampai dengan dilantiknya Komisioner KI yang baru,” ungkapnya.

“Kita juga sudah koordinasikan hal ini ke KI Pusat, dan juga telah kita laporkan semuanya kepada Gubernur dan DPRD Provinsi Jambi,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa masa jabatan bagi Anggota Komisi Informasi adalah 4 tahun, dan dapat diangkat kembali untuk satu periode berikutnya, penjelesan tersebut dapat dilihat pada Pasal 33 Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Senada dengan apa yang dikatakan Herlambang, Kepala Bidang PKP, Sabri Yanto, SH, MH, mengatakan bahwa “untuk mengisi kekosongan Komisioner KI, kami memperpanjang masa jabatan para Komisioner tersebut sampai dengan dilantiknya pejabat yang baru,” ungkapnya.

“Kita juga sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari Tim Seleksi hingga jadwal pelaksanaannya, Insyaallah April atau Mei semuanya sudah rampung,” tambahnya.

Untuk Diketahui bahwa Komisioner KI semuanya berjumlah 5 orang, diantaranya yaitu, Zainuddin sebagai Ketua, Haryanto sebagai Wakil Ketua, Orinaldi sebagai Anggota, Budi Alfian sebagai Anggota, dan Suherman sebagai Anggota.    

 

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda