Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

TIM PPID PROVINSI JAMBI HADIRI SOSIALISASI PPID KOTA SUNGAI PENUH

Tim Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Jambi  hadiri Sosialisasi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID)  Kota Sungai Penuh. Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Mahkota Kota Sungai Penuh, Senin (19/12)  dibuka oleh Wali Kota Sungai Penuh dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Walikota. Bertindak sebagai narasumber adalah Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Biro Humas & Protokol Setda Provinsi Jambi Sabrianto, S.H., M.H.
Tim PPID Provinsi Jambi dalam hal ini diwakili Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Jambi Suparno, S.H. diberikan kesempatan untuk memberikan pengarahan dan sambutan sekaligus menutup secara resmi  acara Sosialisasi tersebut. Dalam sambutannya Suparno, S.H. mengatakan bahwa kehadiran Tim PPID Provinsi Jambi dalam acara provinsi untuk secara sungguh sungguh menjalankan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

"kita harus ekstra hati-hati dalam memberikan informasi kepada masyarakat, kita harus tetap memperhatikan kategori informasi yang diberikan, mengingat ada sebagian informasi yang bersifat rahasia dan dilndungi Undang – Undang,” Jelas Suparno.
“Sesuai dengan (Peraturan Pemerintah (PP) No. 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU No. 14 tentang Keterbukaan Informasi Publik, khususnya Pasal 21 menyebutkan: (1) PPID harus sudah ditunjuk paling lama 1 (satu) tahun terhitung sejak Peraturan Pemerintah ini diundangkan” Ujar Supano.
Seiring dengan tuntutan masyarakat yang semakin komplek dan kritis terhadap jasa pelayanan informasi maka dibutuhkan kesiapan secara menyeluruh, salah satu bentuk daripada kesiapan tersebut adalah penyiapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda