Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

SEKDA PIMPIN RAPAT UJI KONSEKUENSI INFORMASI YANG DIKECUALIKAN

Sekretaris Daerah H. Ridham Priskap, SH, MH, MM menjelaskan bahwa pentingnya melaksanakan uji konsekuensi informasi yang dikecualikan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. “ kita kan mengetahui bahwa uji konsekuensi informasi yang dikecualikan ini adalah wajib seperti amanat dari Pasal 17 Juncto Pasal 19 Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.” ujarnya dalam membuka Rapat yang dilaksanakan di Ruang Sekda pada Rabu (02/11).

Pada rapat tersebut membahas mengenai uji konsekuensi informasi yang dikecualikan yang bersifat umum. Hal ini dirumuskan berdasarkan masukan-masukan dari Tim Pertimbangan yang berjumlah 7 Orang. Tim Pertimbangan tersebut diketuai oleh Sekda Provinsi Jambi selaku Atasan PPID Utama, Staf Ahli Bidang Pemerintahan selaku Wakil Ketua I, Asisten Administrasi Umum selaku Wakil Ketua II, Kepala BKD selaku Anggota, Kepala BPKAD selaku Anggota, Kepala Biro Organisasi selaku Anggota, Kepala Biro Hukum selaku Anggota.

Dalam rapat tersebut turut hadir Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi H. Sultan, SE, MM selaku PPID utama. “seperti amanat dari Undang-Undang KIP kita harus melaksanakan uji konsekuensi informasi yang dikecualikan ini. Tentu tindak lanjut dari rapat ini kita akan membuat Keputusan Gubernur-nya. Makanya hari ini kita undang para tim pertimbangan ini yang nantinya langsung akan dipimpin oleh pak Sekda selaku Atasan PPID Utama.” Ujarnya

Rapat tersebut diharapkan untuk membuat regulasi berupa Keputusan Gubernur yang nantinya dapat dijadikan pedoman bagi para PPID Pembantu di setiap SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dalam memberikan informasi, informasi mana yang dapat diberikan kepada pemohon dan informasi mana yang harus dikecualikan.

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda