Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

PLT. KEPALA DINAS KOMINFO PROVINSI JAMBI HADIRI PERINGATAN HUT SAT POL PP KE-67

Plt. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Abdullah Sani, S.Sos didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Publik Pahari, SH menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) dan HUT ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh, Senin (17/04).

 

Sebagaimana diketahui bahwa pada perayaan HUT Sat Pol PP tersebut, Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, MA yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengemukakan bahwa dalam menjalankan tugasnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus ramah namun tegas.

 

"Satpol PP harus bisa membedakan dalam melaksanakan tugas, disaat mengajak masyarakat harus bersikap ramah, santun dan sopan kepada masyarakat, berbeda jika dalam menindak pelanggaran kriminal harus bersikap tegas. Satpol PP ini bagian dari masyarakat dan berfungsi melayani dan mengayomi masyarakat," ujar Zola.

 

Lebih lanjut, Zola mengatakan, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia berpesan agar sarana prasarana penunjang ditingkatkan, demikian pula dengan dan kualitas sumber daya manusia Satpol PP dengan mengadakan pelatihan pelatihan.

 

"Kita bersiap untuk tahun depan, dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah di 3 Kabupaten/Kota dan membutuhkan dukungan dari Satpol PP dan Satuan Linmas," tutur Gubernur Zola.

 

Dalam sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia  Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Gubernur Zola, dinyatakan bahwa peran Satpol PP memberikan perlindungan kepada masyarakat, demi mewujudkan rasa tertib, tentram dan aman. “Sistem pasukan yang dimiliki Satpol PP merupakan potensi besar yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat,” Ujar Mendagri.

 

Mendagri menghimbau segenap komponen pemerintahan untuk bersama-sama menjalin kerjasama yang masif dan kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa teratasi serta mengubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani ke melayani.

 

Mendagri mendorong keterlibatan Satpol PP dalam komunitas intelejen daerah, agar informasi-informasi dapat direspon secara cepat, mengingat Satpol PP dan Satuan Linmas merupakan salah satu komponen yang sehari hari-bersinggungan dengan masyarakat.

 

Mendagri memberikan apresiasi kepada pihak yang telah suskes mengawal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang telah dilaksanakan, sehingga Pemilukada berjalan dengan baik, terutama kepada Satpol PP dan Satuan Linmas yang berpatroli melakukan pengamanan aset dan membantu penertiban alat peraga, alat kampanye pasangan calon, serta siaga menjaga ketentraman dan ketertiban umum selama berjalanannya pemilihan kepala daerah.

 

Penampilan atraksi Satpol PP Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur memeriahkan acara tersebut.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanjung Jabung Timur, Batanghari, Kerinci, Merangin, Walikota Sungai Penuh, Penjabat Bupati Sarolangun, Tebo, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Bungo, Sekretaris Daerah Muaro Jambi, unsur Forkompida, serta para undangan lainnya.

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda