Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

PEMPROV SIAP DUKUNG PARFI MENGANGKAT SENI DAN KEBUDAYAAN JAMBI

Pemerintah Provinsi Jambi Siap mendukung Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dalam mengangkat seni dan kebudayaan Jambi dalam sebuah karya berupa cerita atau Film. Dukungan ini disampaikan langsung oleh  Wakil Gubernur Jambi DR. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum saat menerima kunjungan silaturrahmi Ketua PARFI H. Gatot Brajamusti berserta anggota Parfi Pusat dan Parfi Jambi di ruang rapat Sekda pada Rabu Sore (23/03).

   Dikatakan Wagub, silaturrahmi ini merupakan suatu bentuk kecintaan anggota Parfi terhadap kebudayaan dan seni yang berada di Jambi serta serta mendorong anak Jambi untuk berkarya dibidang seni.

    Wagub juga menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap seluruh anggota Parfi yang telah menyempatkan diri dan melirik potensi budaya Jambi. "Nanti saya akan laporkan kepada pak Gubernur atas kunjungan ini," kata Wagub.

   "Jambi banyak potensi budaya yang perlu kita perlihatkan, seperti dulu Film Intan Perawan Kubu. Film tahun 70 an ini dibuat di Jambi serta banyak artis kelahiran Jambi yang ikut bermain," sambung Wagub.

    Ditambahkan Wagub, dengan kedatangan Ketua Parfi dan Anggota ke Jambi diharapkan bisa menggerakkan generasi muda Jambi untuk berkarya lebih maju lagi kedepannya. “Saya harap generasi muda bisa mengangkat budaya dalam sebuah cerita atau Film agar Jambi bisa dikenal baik Nasional maupun Internasional," harap Wagub.

   Sebelumnya, Ketua PARFI H. Gatot Brajamusti dalam silaturrahmi ini mengatakan, banyaknya generasi muda Jambi yang mempunyai keahlian dalam bermain musik maupun akting perlu didukung oleh semua pihak apalagi demi untuk mengangkat budaya melayu Jambi agar dikenal masyarakat luas

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda