Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

LEMBAGA PENYIARAN DIHARAPKAN DAPAT MENYAJIKAN SIARAN SESUAI ATURAN P3SPS

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang, MMA diwakili oleh Kepala Bidang Pengolahan Informasi Publik Pahari, SH mengungkapkan bahwa dalam demokratisasi di Indonesia, sudah seharusnya seluruh media penyiaran menjalankan fungsinya dengan baik. Artinya, bahwa program siaran diharapkan dapat menyajikan informasi-informasi yang sehat seperti : pendidikan, kebudayaan, hiburan dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini disampaikan Pahari saat membuka acara Pelaksanaan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) pada Kamis (26/10) bertempat di Aula Kantor Bupati Tebo.

Pahari dalam sambutannya, menyebutkan bahwa dalam suatu program siaran diperlukan adanya pengawasan, pengawasan tersebut tentu mengacu pada P3SPS yang dikeluarkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Ditambahkannya bahwa pengawasan pada dasarnya harus diarahkan untuk menghindari adanya kemungkinan penyimpangan dari pedoman yang telah ditentukan. “untuk itulah hari kita adakan acara ini dengan mengundang para peserta dari lembaga penyiaran TV, Radio, Humas serta Diskominfo Tebo agar dapat memberikan pemahaman tentang penyajian siaran yang benar sesuai dengan aturan P3SPS,” ungkapnya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti acara P3SPS ini agar dapat memahami dengan baik dan dapat memperbaiki apa yang kurang dari program siaran masing-masing peserta nantinya,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui bahwa acara tersebut mengangkat tema “melalui Pelaksanaan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) Kita Wujudkan Program Siaran yang Sehat, Layak dan Mendidik Menuju Jambi TUNTAS 2021”.

Turut hadir saat itu Kepala Dinas Kominfo Kab. Tebo, Harun, SH, M.Si dan Anggota KPID Provinsi Jambi, Muhammad Abdi, S.IP selaku Narasumber.

 

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda