Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

LAGI, ZOLA TEKANKAN PEGAWAI TERUS TINGKATKAN DISIPLIN DAN KINERJA

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA kembali menekankan agar pegawai, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pegawai honorer untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja. Penegasan agar pegawai terus meningkatkan disiplin dan kinerja tersebut kembali disampaikan oleh Zumi Zola saat memberikan arahan kepada para pegawai Kantor Perwakilan Provinsi Jambi di Jakarta, serta meninjau gedung kantor dan Mess Provinsi Jambi yang berlokasi di Cikini, Jakarta tersebut, Rabu (23/3) siang.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan saat melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher, meninjau Rumah Sakit Jiwa Jambi, ketika menjadi pembina upacara Senin, dan sidak di Samsat Kota Jambi, peningkatan disiplin dan kinerja pegawai adalah hal yang selalu ditekankan oleh Zola.

Sebelum memberikan arahan kepada para pegawai Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta, Zola terlebih dahulu meninjau gedung Kantor dan Mess Jambi di Jakarta tersebut, termasuk melihat kamar mess, baik kamar standar maupun kamar VIP.

Zola mengemukakan, Visi Misi pembangunan Provinsi Jambi bisa terwujud, manakala seluruh pegawai bekerja dengan disiplin dan kinerja yang baik.

Terkait kehadiran kerja, Zola mengatakan bahwa dia sudah memerintahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi supaya membuat laporan absen harian, bukan mingguan atau bulanan. “Laporan kehadiran harus harian, bukan bulanan atau mingguan,” ungkap Zola sembari memeriksa laporan kehadiran pegawai Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta.

Zola mengungkapkan, dirinya membuka akses komunikasi dan menerima kritik dan saran yang lebih luas lagi bagi masyarakat melalui media sosial (medsos), dan kritik dan saran dari masyarakat tersebut harus ditanggapi dengan positif. “Saya membuka akses kepada masyarakat, dari medsos 24 jam. Itu harus kita tanggapi dengan positif. Kita digaji untuk masyarakat, jadi sudah sepantasnya keluhan masyarakat ditanggapi,” ungkap Zola.

“Anggap ini pemberitahuan dan peringatan dari saya yang pertama dan terakhir,” tegas Zola

Terhadap pelayanan penginapan di mess yang pengelolaannya dibawah Kantor Perwakilan Provinsi Jambi dan bangunannya menyatu dengan Kantor Perwakilan Provinsi Jambi di Jakarta, Zola menyatakan bahwa mess tersebut harus dikelola dengan lebih baik lagi.

Boleh cek perwakilan daerah lain di Jakarta ini, Jambi harus bersyukur punya Kantor Perwakilan dan mess ini, bagus, lokasinya juga strategis,” ujar Zola.

Bahkan, Zola mengatakan bahwa dirinya akan lebih sering lagi ke Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta. “Kemungkinan, saya akan lebih sering lagi datang ke sini. Fasilitasnya juga bagus,” sebut Zola.

Zola berharap agar Mess Jambi ini bisa menyumbang pendapatan yang lebih besar lagi bagi Provinsi Jambi. Untuk itu, supaya bisa kompetitif dengan penginapan dan hotel, Zola mengemukakan, Mess Jambi harus mengedepankan pelayanan, kebersihan, dan kenyamanan.

Guna meningkatkan kontribusi Mess Jambi terhadap pendapatan daerah Provinsi Jambi, Zola menelepon langsung Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap untuk mengkaji, dan jika tidak menyalahi regulasi yang berlaku, Zola minta semua pegawai Pemerintah Provinsi Jambi yang tugas dinas di Jakarta untuk menginap di Mess Jambi, selagi masih ada kamar yang kosong.

“Kalau tidak menyalahi aturan, saya minta, pegawai yang dinas ke Jakarta tidak diberikan uang penginapan lagi, tetapi tinggal datang dan menginap, uang penginapannya akan ditransfer ke Mess Jambi yang terkoneksi dengan sistem pendapatan daerah. Supaya uangnya juga masuk ke pendapatan kita. Kalau mau nginap di luar mess silahkan, tetapi bayar sendiri,” jelas Zola.

Untuk itu, Zola meminta agar Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta memiliki data online.

Zola meminta Kepala Perwakilan Jambi di Jakarta untuk membuat iklan berupa banner di Bandara Sultan Thaha Jambi tentang Mess Jambi beserta harga dan fasilitasnya, sebagai salah satu cara untuk menyebarluaskan informasi tentang keberadaan Mess Jambi di Jakarta, dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Kendati berharap ada peningkatan pendapatan daerah yang signifikan dari Mess Jambi di Jakarta, Zola mengemukakan bahwa dirinya berusaha memfasilitasi masyarakat Provinsi Jambi yang sakit dan dirujuk untuk berobat ke Jakarta supaya dibantu untuk menignap di mess Jambi di Jakarta. Zola menjelaskan bahwa hal tersebut sedang dikaji, dengan ketentuan bahwa yang bersangkutan harus memiliki Surat Keterangan Miskin, surat keterangan miskinnya diberikan  ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher dan pihak Rumah Sakit Umum Raden Mattaher harus benar-benar mangkaji apakah pengobatan pasien tersebut harus dirujuk ke Jakarta atau tidak.

Sebelumnya, Kepala Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta, Junaidi Janum, SH,MH menjelaskan fungsi tugas Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta, jumlah pegawai baik PNS maupun honorer, termasuk yang bertugas di Anjungan Jambi di Taman Mini Indonesia Indah, anggaran Kantor Perwakilan, target pendapatan Provinsi Jambi dari Mess Jambi untuk tahun 2016, yakni Rp3 miliar 45 juta, serta tantangan yang dihadapi, salah satunya belum adanya aula yang representatif.

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda