Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

KADIS KOMINFO PROVINSI JAMBI HADIRI ACARA GALAKSI

Pada Rabu (29/11) malam, bertempat di halaman Studio Pro 2 RRI Jambi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Ir. Nuracmat Herlambang, MMA menghadiri undangan RRI dalam rangka kegiatan pagelaran musik dan talkshow bagi anak muda Jambi bertajuk GALAKSI (Gaya, Lagu, dan Aksi).

Dalam siaran langsung bertajuk GALAKSI tersebut, Erik, panggilan akrab Herlambang, mengungkapkan bahwa tantangan kita di era digital adalah harus siap menghadapi zaman yang serba canggih, segala aktivitas dapat dilakukan dengan mudah menggunakan gadget. “Adanya ponsel pintar (smart phone) saat ini membuat kita bisa melakukan semuanya dengan mudah, cepat, dan praktis,” katanya.

“misalnya kita ingin berbelanja makanan, minuman, atau berbagai barang, kita dapat memesannya melalui Gojek maupun Grab. Hanya dengan ponsel pintar yang kita punya kita bisa memesan apapun melalui aplikasi tersebut,” tambahnya.

“Barang/produk yang ingin kita jual pun, saat ini sangat mudah untuk mempromosikannya kepada konsumen, cukup dengan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, itulah yang dinamakan perdagangan elektronik, artinya kita berjualan melalui internet (e-commerce), kita harus jelih mengambil peluang dalam memanfaatkan teknologi, jangan sampai kita tergilas oleh zaman,” ungkapnya.     

Pada siaran live tersebut, Erik juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai terprovokasi. “Berita/informasi yang beredar seharusnya dilihat dahulu, apakah berita tersebut benar atau hanya kabar bohong (hoax). Kita harus ingat bahwa menyebarkan berita bohong akan menimbulkan akibat hukum dikemudian hari, kita bisa terjerat UU Nomor 11 Tahun 2008 Juncto UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erik juga berterima kasih kepada RRI yang telah membuat program siaran seperti ini, “kami sangat gembira telah diundang dalam acara ini, tentu saja ini sangat bermanfaat bagi kita terutama untuk seluruh masyarakat, dengan adanya acara ini publik  dapat mengetahui informasi dan program-program pemerintah yang sedang berjalan, semoga acara seperti ini dapat siarkan secara kontinuitas dan mengundang berbagai narasumber yang berkompeten di bidangnya agar masyarakat bertambah wawasannya,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa acara tersebut merupakan salah satu program dari RRI untuk memberikan berbagai informasi yang bermanfaat kepada lapisan masyarakat dengan mengundang berbagai narasumber yang berbeda setiap siarannya. Selain diisi dengan talkhow yang memuat informasi, acara tersebut juga diselingi dengan alunan musik secara langsung, para undangan dipersilahkan untuk menyumbangkan suara emasnya.

Turut hadir saat itu Kabag Barang Pengelolaan Milik Daerah Syamsul Bahari, para staf Diskominfo dan Biro PBMD Setda Provinsi Jambi, dan berbagai komunitas. [yp]

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda