Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

KADIS KOMINFO PIMPIN RAPAT KONSULTASI BERSAMA PARA KOMISIONER KPID PROVINSI JAMBI

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang, MMA didampingi oleh Sekretaris Abdullah Sani, S.Sos serta Kabid Pengolahan Informasi Publik Pahari, SH melaksanakan rapat koordinasi dan konsultasi bersama dengan para Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) terpilih pada Senin (14/08) bertempat di ruang Kepala Dinas Komuinfo Provinsi Jambi.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa saat yang lalu, tepatnya pada 8 Agustus 2017  Wakil Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum telah melantik 7 orang anggota Komisioner KPID Provinsi Jambi periode 2017-2020.

Pada rapat tersebut juga turut hadir Ketua KPID terpilih Arif Usman, Wakil Ketua Muhaimin serta para anggota Komisioner lainnya, rapat tersebut membahas mengenai kelancaran kegiatan operasional kegiatan KPID. Dapat diketahui bahwa di dalam Pasal 282 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dijelaskan mengenai penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan pusat di daerah didanai dari dan atas beban APBN.

Mengenai permasalahan penganggaran tersebut terjadi tidak hanya di Provinsi Jambi, namun  juga di seluruh Indonesia.

Herlambang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwasannya “bisa saja penganggaran tersebut menggunakan APBD, namun harus dalam bentuk hibah. Hal ini diperjelas pasca adanya surat Kemendagri Nomor 963/230/sj tanggal 22 Juni 2017, bahwa di poin 5 dalam surat tersebut menjelsakan apabila Daerah telah menganggarkan untuk kegiatan KPID maka perlu melakukan penyesuaian anggaran dalam bentuk belanja hibah kepada KPID,” tutupnya.

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda