Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

KADIS KOMINFO KONSULTASI MENGENAI IMPLEMENTASI DARI INPRES NOMOR 9 TAHUN 2015

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi H. Sultan, SE, MM bersama dengan Kabid Informasi Publik Suparno, SH dan para staf berkoordinasi mengenai Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta pada Jum'at (04/03).

Sultan disambut oleh Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Kominfo RI Ismail Cawidu, M.Si. berdasarkan petunjuk beliau bahwa setiap Gubernur dan para Bupati/Walikota harus menyampaikan data dan informasi terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah Daerah kepada Kemenkominfo RI secara berkala.

Kominfo kemudian melakukan kajian terhadap data dan informasi yang disampaikan Kementerian/Lembaga/Daerah, melakukan monitoring dan menganalisa konten media terkait dengan kebijakan pemerintah.

Kominfo bersama Kementerian/Lembaga/Daerah mengkoordinasikan perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan komunikasi publik terkait kebijakan dan program pemerintah.

Dalam hal ini kemudian Kominfo menyusun narasi tunggal sesuai dengan arahan dari Presiden RI dan melakukan monitoring evaluasi terhadap pelaksanaan komunikasi publik secara berkala. Menteri Kominfo dalam hal ini kemudian melaporkan pelaksanaan tersebut kepada Presiden RI setiap bulannya.

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda