Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

KADIS KOMINFO BUKA ACARA SOSIALISASI REGULASI PERIZINAN PENYIARAN

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang, MMA mengungkapkan bahwa seluruh lembaga penyiaran diharapkan dapat menyajikan program siaran yang berkualitas, sehat dan bermartabat i agar masyarakat menjadi cerdas serta dapat mengambil manfaat dari konten siaran yang disajikan. Hal ini diungkapkannya saat membuka acara Sosialisasi Regulasi Perizinan Penyiaran pada Kamis (19/10) bertempat di Aula Hotel Masa Kini Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Herlambang menyatakan bahwa penyiaran di Indonesia masih memerlukan berbagai pembenahan agar dapat menjadi kekuatan pencerahan bagi masyarakat. “kita kan ada yang namanya Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Pedoman Siaran (P3SPS), dari sini tentu kita dapat menyajikan berita sesuai dengan batasan-batasan yang boleh dan yang tidak boleh disiarkan pada suatau program siaran,” jelasnya.

“Kita kan ada sekolah P3SPS yang diadakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), saya harap agar para insan penyiaran dapat mendaftarkan diri disana, itukan sekolahya dibuka setiap bulan dan tidak dipungut biaya, jadi ikutilah agar dapat menambah wawasan kita bersama sehingga dapat mewujudkan program siaran yang  baik,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa sudah selayaknya penyiaran berpihak pada kepentingan publik terutama melalui penyajian konten yang merata sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. “jangan sampai program siaran berpihak pada suatu kubu tertentu, sehingga penyajian berita menjadi tidak berimbang,” jelasnya.

“Saya berharap agar masyarakat bijak dalam memilah dan memilih mana program siaran yang berkualitan serta mendidik, jangan sampai asal pilih sehingga menimbulkan mind set yang keliru,”. Pungkasnya.

Terakhir, herlambang berharap agar ke depan proses perizinan pendirian lembaga penyiaran dapat dilakukan secara online

Pada acara tersebut mengangkata tema “Percepatan Pelayanan Perizinan Penyiaran melalui E-Penyiaran pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi untuk Tercapainya Jambi Tuntas 2021”.

Acara sosialisasi tersebut menghadirkan para narasumber dari Komisioner KPID Provinsi Jambi diantaranya yaitu: Musfal, Zulkifli, Berry Hermawati serta Muhaimin. Turut hadir pada saat itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Zulkifli.

Peserta sosialisasi terdiri dari unsur-unsus lembaga penyiaran dari Kab. Tanjung Jabung Barat.

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda