Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

KADIS KOMINFO BUKA ACARA BIMTEK APLIKASI LAPOR

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi H. Sultan, SE, MM menyatakan “bahwa Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) sangat penting untuk kita semua. Karena pengaduan-pengaduan dari masyarakat nantinya akan terdistribusikan melalui masing-masing SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.” Hal ini disampaikannya saat membuka Bimbingan Teknis yang dilaksanakan di Ruang Aula Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi pada Selasa (22/11).
“Sultan Menambahkan bahwasannya setiap pengaduan dari masyarakat hendaknya segera direspon oleh masing-masing SKPD, karena jika tidak direspon maka notifikasinya tidak akan hilang di handpone-nya Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur hingga Pak Sekda.” Jelas Sultan
Sultan juga menegaskan bahwasannya aplikasi ini akan di-launching pada Rabu (23/11) di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi oleh Pak Gubernur.” Tegasnya
Saya mengharapkan seluruh peserta memperhatikan dengan serius apa yang nantinya dijelaskan oleh Pak Fredy selaku narasumber pada Bimtek ini. Karena ini nantinya juga akan dilaporkan sampai ke Pak Presiden”. Tegas Sultan pada acara yang dihadiri oleh seluruh SKPD tersebut
“Maka dari itu, Pak Gubernur minta kepada kita semua untuk selalu aktif mengikuti perkembangan zaman, mengingat dewasa ini arus teknologi begitu dinamis. Ada yang namanya Media sosial sebagai wadah untuk menyalurkan informasi dan semua keluhan dapat diakses di media sosial tersebut, seperti Instagram, Facebook dsb.”tutupnya
Seperti yang diketahui bahwa LAPOR adalah adalah aplikasi media sosial pertama di Indonesia yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah, sehingga dalam aplikasi ini masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik.
Aplikasi ini adalah sebuah inisiatif dari Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) dalam rangka menyediakan sarana pengaduan yang terpadu dan mudah diakses bagi seluruh masyarakat Indonesia. Berbasis media sosial, layanan ini ditujukan untuk meningkatkan interaksi antara masyarakat dengan pemerintah. LAPOR! juga dilengkapi dengan berbagai fitur guna mendorong ketuntasan setiap laporannya.
Layanan ini telah terhubung dengan 67 instansi pemerintah yang terdiri dari seluruh kementerian, sejumlah lembaga non-kementerian, dan pemerintah daerah.
Pada acara Bimtek tersebut dihadiri oleh seluruh SKPD lingkup pemerintah Provinsi Jambi dengan Narasumber dari Kantor Staf Kepresidenan Fredy Alfarizka Putra.

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda