Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

H.M ASNAWI BUKA LANGSUNG PENYELENGGARAAN UJI KOMPETENSI (TERTULIS) KPID PROVINSI JAMBI PERIODE 2017-2020

Drs. H.M Asnawi AB, MM selaku Ketua Tim Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi mengungkapkan bahwa seleksi uji kompetensi ini dijamin transparan dan kredibel. Hal tersebut dinyatakan Asnawi saat membuka langsung penyelenggaraan seleksi uji kompetensi bagi para calon Komisioner KPID Provinsi Jambi periode 2017-2020 pada Rabu (10/05) pagi bertempat di Ruang Mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi.

 “saya harapkan untuk para peserta seleksi agar selalu optimis dalam mengikuti tahap demi tahap proses seleksi ini, karena soal-soal lini dibuat oleh tim independen yang tidak bisa diintervensi,” ujarnya

“saya tegaskan bahwa seleksi yang kita adakan hari ini dijamin transparan dan kredibel, tidak ada yang namanya titip-titipan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa seleksi uji kompetensi (tertulis) ini adalah tahapan kedua yang diikuti oleh para peserta tes untuk dapat menduduki kursi Komisioner di KPID Provinsi Jambi masa jabatan 2017-2020.

“Ini kan masih tahap kedua dari seleksi (tes) yang diikuti oleh para peserta, masih terdapat beberapa tes lagi yang akan dihadapi. Jadi, saya harap ikutilah tahapan demi tahapan dengan sungguh-sungguh agar dapat mencapai hasil yang baik,” ujarnya saat dihadapan para peserta tes.

Dalam penyelenggaran tes tersebut turut hadir Plt Kadis Kominfo Provinsi Jambi Abdullah Sani, S.Sos serta para Tim Seleksi, diantaranya yaitu : Dr. Abdul Malik, M.Si, Syarif Gamal, SH, MH dan Dasril Radjab, SH, MH.

Senada dengan apa yang dinyatakan oleh Asnawi, Abdullah sani menegaskan bahwa penyelenggaraan seleksi ini bersih,  transparan serta tidak ada unsur KKN didalamnya. Jadi mereka yang akan lulus pada seleksi ini hingga akhir dapat dipastikan adalah orang yang benar-benar berkompeten dan terpilih sesuai dengan kemampuannya.

“Saya nyatakan bahwa seleksi ini dijamin bersih tanpa ada unsur KKN,” ucapnya.

“Saya berharap agar calon Komisioner KPID yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas fungsi serta wewenangnya dengan baik dan selaras dengan visi Jambi TUNTAS 2021,” tutupnya.

Seperti yang diketahui bahwa berdasarkan Pasal 8 Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, KPID  ini mempunyai wewenang sebagai berikut :

Kesatu, menetapkan standar program siaran;

Kedua, menyusun peraturan dan menetapkan pedoman perilaku penyiaran;

Ketiga, mengawasi pelaksanaan peraturan dan pedoman perilaku penyiaran serta standar program siaran;

Keempat, memberikan sanksi terhadap pelanggaran peraturan dan pedoman perilaku penyiaran serta standar program siaran;

Kelima, melakukan koordinasi dan/atau kerjasama dengan Pemerintah, lembaga penyiaran, dan masyarakat.

 

 

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda