Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

H. ASNAWI, AB BUKA ACARA SOSIALISASI PENYELENGGARAAN TELEKOMUNIKASI

Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, MA diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. H. Asnawi. AB, MM membuka acara Sosialisasi Peraturan tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi pada Kamis (25/08) bertempat di Orange Room Hotel Ceria Jambi.

Asnawi dalam sambutannya menyatakan bahwa “kita semua tahu bahwa telekomunikasi sangat berperan dalam semua aspek kegiatan, baik ketika kita memanfaatkan telekomunikasi internet ataupun dalam hal mempublikasikan hasil-hasil pembangunan serta administrasi pembangunan.” Ungkapnya

“maka dari itu, berkembanganya teknologi yang semakin canggih ini juga mendorong kemajuan telekomunikasi  seperti pembangunan menara yang telah sampai ke pelosok-pelosok negeri. Namun disisi lain, apakah alat dan perangkat telekomunikasi tersebut telah memenuhi standar atau belum?” jelasnya.

Ditambahkannya bahwa “ aturan mengenai telekomunikasi ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 1993 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi, diamana sertifikasi ini adalah suatu hal yang penting untuk menjamin interkonektivitas dalam jaringan telekomunikasi serta memberikan perlindungan terhadap masyarakat”. Jelasnya

“mengenai pembangunan menara telekomunikasi ini kan ada yang legal dan ada juga yang liar. Dalam menyikapi hal ini kami dari pemerintah Provinsi akan berkoordinasii dengan Kabupaten/Kota agar dapat ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”

“kita juga harus memiliki sinergitas antara pemerintah, masyarakat serta pengusaha dalam melakukan hal ini.” Tutupnya

Seperti diketahui bahwa dalam acara ini turut hadir Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi H. Sultan, SE, MM, Kasi Infrastruktur Radio Ditjen SPPI Kemenkominfo RI H. Budhi Setiyanto, ST, M.Si (selaku narasumber), SKPD lingkup Provinsi Jambi, Bagian Humas Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi serta Dishubkominfo Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Mengingat bahwa teknologi yang semakin canggih di era globalisasi ini, semua Aparatur Sipil Negara diharapkan tidak gagap teknologi. Seperti penggunaan internet atau peralatan telekomunikasi lainnya.

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda