Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

GUBERNUR : PEMERINTAH PROVINSI SIAP MEMPERMUDAH INVESTOR TANAMKAN MODAL DI JAMBI

Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP, MA menyatakan Pemerintah Provinsi Jambi Siap berkerja sama dengan Investor baik nasional maupun mancanegara. potensi yang dimiliki Provinsi Jambi sangat baik, wisata alam juga hasil bumi pertaniannya, pernyataan demikian disampaikannya, Saat Pembukaan Bulan Promosi  yang diikuti Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Sungai Penuh Tahun 2016 bertempat di pelataran panggung Candi Bentar Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Sabtu, (26/03).
Adapun Tema Bulan Promosi kaliini " Melalui Promosi Kabupaten/kota, Kita Perkuat Daya Saing Jasa dan Perdagangan Provinsi Jambi dengan Tuntas Dalam Menghadapai Masyarakat Ekonomi ASEAN "
Kedatangan Gubernur pada Pembukaan Bulan Promosi didampingi Istri tercinta Hj. Sherrin Tharia Zola.
Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Zumi Zola Menyatakan bahwa salah satu kesan Investor terhadap pembangunan daerah merupakan keamanan, dari zaman gubernur terdahulu Provinsi Jambi merupakan teraman di Indonesia." Kondisi Aman dan terkendali merupakan kunci utama dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang tentu akan mendukung minat para investor berinvestasi  di provinsi Jambi," tutur  Zola.
Dikatakan Zola, Pemerintah Provinsi jambi Siap berkerja sama dengan  Investor yang datang kejambi." melalui kesempatan ini pemerintah Provinsi Jambi akan membuka diri untuk berkerja sama dengan seluruh investor dan pelaku usaha lainnya." katanya
Zola menjelaskan, Potensi pariwisata di Provinsi Jambi masih banyak perlu dikembangkan." Untuk itu saya percaya kepada pelaku usaha dan wisata Stakeholder terkait lainnya untuk berkreasi, berinovasi dan berkerja sama dengan pihak lain baik Investor dalam negeri maupun Investor luar negeri untuk datang ke Jambi, masih banyak peluang yang mau dibenahi," jelas Zola
Selain itu Zola juga meninstruksikan Kepada Bupati/walikota agar mempermudah bagi pengusaha yang ingin menanamkan moda/investasi di kabupaten/kota yang berada di provinsi Jambi serta kabupaten/kota agar diperbanyak promosi melalui internet dan TV.
Pada kesempatan ini Zola sampaikan ucapan terima kasihnya kepada investor yang telah menanamkan modalnya di provinsi jambi," Saya ucapkan terima kasih kepada investor yang telah percaya kepada pemerintah provinsi jambi atas kerjasamanya selama ini," katanya
Selain itu Gubernur juga menjelaskan, bagi para pelaku investasi yang komitmen mau datang ke Jambi dapat melihat Touch Screen yang sudah dipasang di bandara Sulthan Thaha Saipunddin Jambi, Bandara Hang Nadim Batam, Taman Mini Indonesia Indah serta kantor perwakilan jambi yang ada dijakarta," Untuk mempermudah para pelaku usaha maupun wisatawan mendapatkan informasi tentang akses Provinsi jambi, " jelas Zola.
 
Seperti yang diketahui bahwa dalam acara tersebut, Zola juga me-launcing touch screen yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo Provinsi Jambi dan kerja sama oleh beberapa SKPD.
" Bulan Promosi yang diselenggarakan ini diikuti tiga Kabupaten/Kota yang diisi dengan promosi keunggulan potensi daerah masing-masing, untuk tiga bulan kedepannya akan diisi Kabupaten/kota dari 9 kabupaten 2 kota dijambi ini secara bergantian dengan menonjolkan keunggulan daerah masing-masing." sambungnya.
Zola mengatakan, Pada kesempatan ini Dari tiga Kabupaten sudah ada investasi lebih kurang 1,1 Triliun, Diharapkan acara ini direspon positif oleh semua Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi" sambungnya lagi.
Pada kesempatan ini juga ditampilkan hasil kerajinan daerah, batik jambi, Kuliner Khas Jambi Tempoyak serta atraksi seni tari diantaranya, kabupaten muaro jambi menampilkan tari Zapin Muaro, Kota Jambi menampilkan tari Kipas Periang Silangana dan Kota Sungai penuh Menampilkan tari Mangkik Staih.
Sebelumnya Kepala Perwakilan Provinsi Jambi Muhammad Junaidi, SH. MH menyampaikan, berdasarkan kesepakatan bersama bulan promisi ini dilaksanakan 3 bulan sekali dan diikuti 3 Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi sekaligus efisiensi agar acara lebih meriah dan tepat sasaran dalam promosi.
M. Junaidi menjelaskan, untuk tahun ini seluruh Kepala SKPD Provinsi Jambi juga diikut serta dalam Bulan Promosi potensi unggulan, diantaranya Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMD-PPT) Provinsi Jambi menghadirkan para duta besar pelaku investasi yang komitmen untuk datang ke jambi. Serta komitmen Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi dalam pengadaan Touch Screen yang akan dipasang di bandara STS, Anjungan TMII dan Kantor Perwakilan di Jakarta.
Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah TMII Bambang Soetanto menyampaikan, TMII merupakan pengembangan seni budaya daerah serta nilai budaya yang terkandung didalamnya untuk di lestariakan. TMII merupakan wahana melestarikan budaya dan semangat kebersamaan Pada kesempatan ini juga diserahkan perijinan Investasi kepada perusahan sekaligus Launching Touch screen Potensi Jambi. Usai pembukaan dan Launching Touch screen Gubernur melanjutkan dengan peninjauan pada stand Kabupaten/Kota yang memamerkan hasil Produk unggulan  Daerah, Kuliner serta Pariwisata dari daerah Masing-masing Kabupaten/kota.
Turut serta pada kesempatan ini, Duta besar negara sahabat, Forkompimda Provinsi Jambi, Mantan Gubernur Jambi dua Prode H. Zulkifli Nurdin, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H, Ridham Priskap, Para Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, Kepala SKPD Provinsi, Ketua PARFI H. Gatot Brajamusti berserta anggota, Direktur Taman Mini Indonesia Indah Bambang Sutanto Para kepala SKPD Kabupaten/kota, Ketua BMKJ serta para undangan lainnya.

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda