Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

FACEBOOK PEMERINTAH PROVINSI JAMBI DIHARAPKAN DAPAT MENJADI SARANA KOMUNIKASI ANTARA PEMERINTAH DAERAH DENGAN MASYARAKAT

Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kailani, SH, M.Hum membuka Rapat Koordinasi Media Sosial yang diselenggarakan di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi pada Selasa (31/05).

Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi di era modern ini, kita harus dapat mengikuti arus perkembangan teknologi, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan media sosial dalam hal ini yaitu Facebook.

Dinas Kominfo sebagai leading sector telah membuat akun facebook Pemerintah Provinsi Jambi dengan tujuan untuk menjadi sarana komunikasi antara masyarakat Jambi dengan Pemerintah Daerah. Maka dari itu, saya mengharapkan Rapat Koordinasi Media Sosial ini dapat menjadi sarana bagi Pemerintah Daerah dalam menciptakan komunikasi terhadap masyarakat terkait mengenai berbagai macam program pemerintah provinsi Jambi baik yang belum dilaksanakan maupun yang telah dilaksanakan”. ucap Kailani dalam rapat tersebut

Rapat tersebut mengambil tema “Rapat Koordinasi Media Sosial Facebook sebagai Sarana Komunikasi Pemerintah Daerah dengan Masyarakat dalam Mewujudkan Jambi TUNTAS 2021”.

Sebagaimana diketahui bahwa acara ini merupakan tindak lanjut dari rapat staf SKPD yang telah diselenggarakan di Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta bersama dengan Gubernur Jambi. Dalam hal ini, Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, MA menginginkan seluruh SKPD memiliki e-mailnya masing-masing, selanjutnya Gubernur juga menginginkan media sosial terkait dengan program pemerintah Provinsi Jambi baik yang belum maupun yang sudah berjalan.

“Kepala Dinas Kominfo menjelaskan bahwa terkait dengan Facebook Pemerintah Provinsi Jambi ini, kita juga telah membuat grup didalamnya, meliputi : Jambi Pintar, Jambi Sehat, Jambi Membangun. tentu grup ini nantinya dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat terkait dengan hal-hal tersebut. Contoh: mengenai beasiswa, kesehatan dsb. Mengenai siapa yang menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, nanti kita akan berikan kewenangan kepada instansi terkait”. jelas Sultan

Kita mengetahui bahwa gagasan dalam membuat media sosial ini juga disebabkan oleh faktor pekanya Gubernur Jambi dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi terhadap masyarakat.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

 

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda