Hubungi Kami: 0741-66269 | E-mail: diskominfo@jambiprov.go.id

APANI SAHARUDDIN : PERAN DAN FUNGSI LPSE SANGAT STRATEGIS BAGI PEMBANGUNAN DAERAH

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Apani Saharuddin mengatakan bahwa pemerintah provinsi jambi berkomitmen untuk mewujudkan pengadaan yang cepat dan berkualitas untuk mewujudkan menuju jambi tuntas 2021. sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional yang antara lain bertujuan melaksanakan percepatan pengadaan barang/jasa dengan mempercepat pemilihan penyedia barang. Hal ini diungkapkannya saat membuka acara Rakorteknis LPSE se-Provinsi Jambi pada Selasa (08/08) bertempat di Aula Kesbangpol Provinsi Jambi.

Ditambahkannya bahwa Rakorteknis LPSE se-Provinsi Jambi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman awal mengenai terbitnya Perpres Nomor 4 Tahun 2015, sebagai perubahan keempat kali Perpres 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah,  didalamnya mengatur hal-hal baru yang semangatnya adalah peningkatan efektivitas dan percepatan proses lelang secara transparan dan akuntabel.

“acara Rakorteknis LPSE ini dilaksanakan bertujuan  untuk berbagi pengalaman diantara para penyelanggara LPSE di Kabupaten/Kota, agar seluruh penyelenggara LPSE di Provinsi Jambi, memiliki pengalaman yang komplit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

“kita tentu menyadari bahwa semakin meningkatnya pembangunan di provinsi jambi, maka bertambah besar pulalah anggaran yang diperlukan untuk pengadaan barang/jasa pemerintah, baik dana yang berasal dari apbd maupun apbn. Maka dari itu kita memerlukan perhatian serta penanganan yang sungguh-sungguh dari semua pihak, aparatur sipil negara dan para penyedia jasa selaku mitra pemerintah daerah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Apani menyatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jambi telah mengimplementasi penerapan e-lelang cepat yang merupakan inovasi yang digunakan dalam modernisasi percepatan pengadaan barang dan jasa. Untuk itu diharapkan dalam acara tersebut akan melahirkan tenaga-tenaga yang berkompeten dan memiliki kapabilitas yang tinggi dalam bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah, agar mampu mendukung dan mewujudkan transparansi, obyektifiatas, efektifitas dan akuntabilitas dalam pengadaan barang dan jasa pemerintahan.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Kominfo Abdullah Sani S.Sos, Kepala Bidang PKP Diskominfo Sabriyanto, SH, MH,  Para Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota.  

 

 

0 Komentar

Komentar Anda

Reply to the post


Visual CAPTCHA Masukkan kode validasi

Untuk masalah keamanan, kami akan menyimpan alamat IP Komputer anda